BeritaFoto

Tim Verifikator Kota Sehat Provinsi Kunjungi Kota Batu

Tim Verifikator Kota Sehat Provinsi Kunjungi Kota Batu

BALAIKOTA – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, menerima kunjungan Tim Verifikator Kota Sehat Provinsi Jawa Timur di Rupatama, Balaikota Among Tani, Jumat (16/9).

Hj Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa Pemkot Batu berkomitmen dalam pemenuhan akses dan kualitas layanan dasar bagi seluruh masyarakat Kota Batu, salah satunya di bidang kesehatan.

Komitmen mewujudkan Kota Sehat ini dilaksanakan bersama dengan seluruh stakeholder, serta hasil upaya kolaborasi kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Kota Batu Sehat (FKBS).

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, Pemkot Batu telah menetapkan beberapa arah kebijakan sebagai upaya untuk mewujudkan Batu Kota Sehat.

Adapun tatanan kota sehat dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat ini meliputi kehidupan masyarakat sehat mandiri, pemukiman, pasar rakyat sehat, sekolah/madrasah sehat, rumah ibadah, pariwisata sehat, transportasi dan tertib lalu lintas jalan, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial dan pencegahan dan penanggulangan bencana.

Dalam kegiatan verifikasi lapangan ini, tim pembina dan tim verifikator kabupaten/kota sehat dari Provinsi Jawa Timur meninjau beberapa titik yang menjadi lokus. (dok.edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.