BeritaFoto

Tingkatkan Kualitas Pelaku Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Batu Gelar Pelatihan Kuliner

Tingkatkan Kualitas Pelaku Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Batu Gelar Pelatihan Kuliner

SONGGOKERTO – Sajian kuliner sebagai salah satu pendukung Kota Batu sebagai destinasi kunjungan wisata harus selalu ditingkatkan.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, Dinas Pariwisata Kota Batu menggela pelatihan inovasi dan sajian kuliner di Hotel Horizon, Kelurahan Songgokerto, Selasa (13/9).

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, didampingi Kadisparta dan diikuti peserta dari pelaku ekonomi kreatif di bidang kuliner sebanyak 40 orang.

Wali Kota Batu memberikan apresiasi kegiatan pelatihan yang disebut sangat berarti dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas produksi dan pemasarannya.

“Alhamdulillah, pelatihan dari Dinas Pariwisata sangat berarti dan bermanfaat untuk kuliner di Kota Batu agar bisa meningkatkan kualitas produksi, enak dan laku di pasaran,” katanya.

Hj Dewanti berharap dengan pelatihan ini kuliner Kota Batu lebih profesional dan bisa menjual produk dengan inovasi yang tinggi serta bisa mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan di masing-masing usaha pelaku ekraf.

Sementara itu Kadisparta menjelaskan program pelatihan ini didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seraya berharap bisa meningkatkan sumber daya manusia terutama dalam bidang kuliner. (dok.daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.