BeritaFoto

Sarasehan Go Digital, Wali Kota Batu Ajak UMKM Manfaatkan Produk dan Layanan Digital

Sarasehan Go Digital, Wali Kota Batu Ajak UMKM Manfaatkan Produk dan Layanan Digital

BATU – Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (BPSDA) Pemerintah Kota Batu menggelar kegiatan sarasehan go digital yang diikuti sekitar 50 UMKM di El Hotel Kartika Wijaya, Kota Batu, Rabu (31/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, Kepala OJK Malang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Cabang Bank Jatim Batu, dan peserta dari UMKM Kota Batu.

Kepala BPSDA Emilyati menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu program TPKAD dalam akselerasi melalui website Sikanda Prabu, sekaligus bertukar informasi dan pengalaman pelaku UMKM.

BPSDA juga telah kerjasama dengan perbankan dengan melaksanakan sosialisasi akur (Aplikasi Kredit Usaha Rakyat) dan sudah terintegrasi dengan Sikanda Prabu.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengajak para peserta untuk memanfaatkan teknologi digital serta memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah salah satunya PLUT Kota Batu.

“Manfaatkan fasilitas secara maksimal salah satunya PLUT, dan teknologi seperti media sosial untuk mempromosikan produk dan jangan malu untuk berhubungan dengan perbankan,” kata Wali Kota.

Dalam kegiatan ini, Hj Dewanti juga menyampaikan arahan Presiden RI dalam mendukung ketahanan perekonomian Indonesia.

“Kita harus waspada, inflasi kota kita tergantung wilayah Malang Raya. Yang menyumbang banyak nilai inflasi antara lain transportasi, pendidikan serta produk pangan seperti cabai dan bawang merah,” tambah Hj Dewanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan dengan narasumber Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Sugiarto Kasmuri dan pelaku usaha oleh-oleh Kota Batu. (daniel/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.