BeritaFoto

Targetkan 11 Ribu Dosis, Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Targetkan 11 Ribu Dosis, Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

DADAPREJO – Imunisasi biasanya bagi anak-anak menjadi momok yang menakutkan. Namun, hal ini tidak terjadi di Kota Batu.

Seperti yang terlihat di Posyandu Anggrek 2 Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo. Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyaksikan sekaligus memberikan semangat kepada anak anak saat akan menerima imunisasi.

Wali Kota Batu juga membuka secara langsung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, dan beberapa organisasi masyarakat di Posyandu Anggrek 2, DD Orchid, Kelurahan Dadaprejo, Jumat (5/8).

Wali kota berharap agar seluruh ibu yang memiliki anak usia yang dipersyaratkan dalam pemberian imunisasi (9 hingga 59 bulan) untuk berbondong-bondong mengimunisasi bayinya.

“Yang belum segera diimunisasi, salah satu penyebab anak kita mengalami stunting, karena tidak lengkapnya imunisasi. Sudah menjadi tugas kita, sebagai orang tua untuk memberi yang terbaik untuk anak kita,” ujar Hj Dewanti.

Hj Dewanti tidak memungkiri di Kota Batu masih ada beberapa orang tua yang tidak membolehkan anaknya untuk diimunisasi.

“Kita harus memberikan pemahaman dan sedikit pemaksaan agar anak anak terlindungi dari ancaman berbagai penyakit,” ujar Dra Hj Dewanti.

BuDe berharap lewat launching ini, penyelenggaraan imunisasi berhasil sukses dengan mengimunisasi seluruh anak di Kota Batu.

“Lebih penting lagi, bagaimana imunisasi ini bisa melindungi anak anak kita yang saat ini, banyak penyakit yang menjadi masalah, ketiga mudah-mudahan lewat imunisasi ini masalah anak seperti stunting bisa teratasi,” ujar wali kota.

Dinas Kesehatan Kota Batu menargetkan selama bulan Agustus 2022 dari 11 ribu target imunisasi bisa tercapai minimal 95 persen yang akan dilaksanakan di 189 titik posyandu.

Sedangkan pada kegiatan hari ini, ada lima lokus yang secara serentak melaksanakan imunisasi yang dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas Batu, Sisir, Beji, Junrejo dan Bumiaji. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.