BeritaFoto

Wujud Syukur, Warga Temas Gelar Selamatan Desa Kirab Tumpeng

Wujud Syukur, Warga Temas Gelar Selamatan Desa Kirab Tumpeng

TEMAS – Warga Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu menggelar tasyakuran selamatan desa yang dikhususkan sebagai rasa syukur terhadap hasil bumi dan berbagai rejeki yang diterima oleh warga.

11 tumpeng dari masing-masing Rukun Warga (RW) membawa tumpeng yang diarak dari Kampung Wisata Tani, hingga ke Pendopo Satrio Projo, Kantor Kelurahan Temas, Selasa (2/8).

Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso, yang menghadiri kegiatan ini menyampaikan apresiasi sekaligus berharap selamatan desa Temas dapat memperkuat kerukunan antar masyarakat serta dapat mendatangkan banyak keberkahan.

“Kami dari pemerintah memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan Kelurahan Temas yang sudah berusia 168 tahun ini selalu diberi keberkahan dan masyarakatnya lebih sejahtera,” kata Wawali.

Sementara itu, menurut Lurah Temas, Adi Santoso, kegiatan selamatan desa ini merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai wujud syukur terhadap nikmat yang diterima warga temas.

Selain kirab tumpeng, rencananya Kelurahan Temas juga akan menyelenggarakan gugur gunung, bersih kali, bersih sawah, selametan sumber, napak tilas leluhur, tasyakuran serentak, khotmil Qurán dan puncaknya akan digelar pertunjukan Wayang Kulit. (daniel/herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.