BeritaFoto

Wali Kota Batu Apresiasi Kreatifitas Masyarakat Bentuk Sampah Menjadi Patung Manusia

Wali Kota Batu Apresiasi Kreatifitas Masyarakat Bentuk Sampah Menjadi Patung Manusia

BATU, Prokopim – “Wong mBatu itu sangat kreatif dan inovatif, apalagi jika kita memberi ruang ke masyarakat. Ide yang muncul, hasilnya kita tidak menyangka bisa seperti ini,” kata Wali Kota Batu.

Petikan kata tersebut muncul ketika Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, melihat persiapan kegiatan 1001 manusia sampah di area taman Balaikota Among Tani, Jumat (22/7/2022).

Ribuan patung manusia dari sampah plastik tersebut, pembuatnya adalah warga Kota Batu, baik dari unsur instansi pemerintah, pelaku jasa wisata, lembaga pendidikan, komunitas bank sampah maupun penyapu jalan.

Wali Kota Batu berpesan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan sampah untuk digunakan dalam berbagai hal lainnya.

“Tidak menyangka, hal seperti ini harus dikembangkan. Selain mengangkat kreatifitas, sampah bisa dijadikan hal yang bermanfaat lainnya,” tambah Wali Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aries Setiawan, menjelaskan kegiatan 1001 manusia sampah ini adalah selain mengurangi sampah plastik sekaligus menumbuhkan kreatifitas masyarakat.

“Kita lihat hari ini antusias masyarakat yang hadir di Balaikota Among Tani. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, lingkungan, dan sebagai edukasi yang menatik bagi generasi muda untuk mewujudkan Kota Wisata Batu yang ramah lingkungan,” jelasnya kepada redaksi Prokopim. (daniel/edy/rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.