BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Ikuti Rakor Penanganan PMK bersama Menko Maritim dan Investasi

Wakil Wali Kota Batu Ikuti Rakor Penanganan PMK bersama Menko Maritim dan Investasi

BATU, Prokopim – Penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia terus dipercepat, salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak yang sehat agar tidak tertular.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhur Binsar Panjaitan, saat memimpin Rakor penanganan PMK yang diikuti seluruh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, mengikuti kegiatan didampingi Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala BPKAD, Dishub, Kadiskominfo dan BPBD Kota Batu, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Kamis (14/7).

Dalam arahannya, Menkomarves meminta Menteri Pertanian, Kepala BNPB, Forkopimda Jatim untuk melakukan precicion targeting terkait vaksinasi di Jawa Timur.

Selain itu, Luhut Binsar Panjaitan juga meminta semua pihak untuk melaporkan data yang akurat dan tidak dibuat buat (berbohong), karena bisa mengakibatkan kerugian di daerahnya masing-masing disebabkan penanganan yang lambat dan tidak sesuai.

Sebagai lumbung sapi utama di Indonesia, Jawa Timur juga menjadi prioritas vaksinasi untuk menekan angka prevalensi dan secara bertahap diharapkan status merah akan segera berubah menjadi hijau.

Sekda Kota Batu, juga sempat diminta untuk memaparkan perkembangan kasus dan penanganan penyakit PMK yang ada di Kota Batu. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.