BeritaFoto

Dewan Kesenian Gelar Anugerah Kebudayaan, Wali Kota Apresiasi Seniman Kota Batu

Dewan Kesenian Gelar Anugerah Kebudayaan, Wali Kota Apresiasi Seniman Kota Batu

BATU, Prokopim – Dewan Kesenian Kota Batu (DKKB) menggelar Anugerah Kebudayaan Kota Batu Tahun 2022, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (20/5) malam.

Ketua DKKB, Sunarto, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seniman Kota Batu.

Selain itu, anugerah kebudayaan digela untuk mewujudkan Kota Batu sebagai mercusuar kota seni dan budaya.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko mengatakan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi kepada seniman dan seniwati Kota Batu.

Selain itu, wali kota berharap kedepan Dinas Pariwisata membuat program untuk seniman Kota Batu.

“Acara ini adalah awal langkah yang baik, kedepan saya harap Dinas Pariwisata bisa membuat sebuah program yang membuat seniman kita merasa sangat di hargai di kotanya” kata Wali Kota.

Anugerah Kebudayaan Kota Batu 2022 dimeriahkan dengan pameran seni, pusaka Tosan Aji, serta bedah buku Anak Bajang Mengayuh Bulan, karya Romo Sindhunata.

Penghargaan diberikan kepada lima seniman Kota Batu. Dalam bidang tari, penghargaan diberikan kepada Sudjopo Sumarah Purbo, dalam bidang reyog diberikan kepada Agus Triwahyudi.

Selain itu, penghargaan lainnya diberikan kepada
Miftah Abdul Hadi selaku Seniman Seni Rupa, Sukisno yang merupakan Seniman Ludruk dan Dr Sindhunata, selaku Seniman Sastra.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.