BeritaFoto

Rakor Penanganan Stunting dan Gizi Buruk di Kota Batu, Wali Kota Batu Apresiasi Program POZTING

Rakor Penanganan Stunting dan Gizi Buruk di Kota Batu, Wali Kota Batu Apresiasi Program POZTING

BATU, Prokopim – Pemerintah Kota Batu melalui Bappelitbangda dan Dinas Kesehatan Kota Batu, menggelar Rapat Koordinasi Tim Penanganan Stunting dan Gizi Buruk di Kota Batu bertempat di Ruang Rapat Utama Lt. 5 Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa (15/3).

Kepala Dinas Kesehatan,drg Kartika Trisulandari menjelaskan mengenai gambaran situasi penanganan balita stunting di Kota Batu, yang sekarang dialihkan ke DP3AP2KB.

POZTING (Pos Gizi Penanganan Stunting) adalah program Dinkes, menyediakan tempat berkumpul balita stunting beserta ibu/pengasuhnya, kemudian dibimbing oleh kader untuk mempraktekkan perilaku positif yang terbukti dapat mempertahankan status gizi balita.

Wali Kota Batu, memberikan apresiasi terhadap program POZTING, seraya berharap penanganan stunting menjadi lebih baik dari sebelumnya.

BuDe juga mengapresiasi kader PKK yang terus membantu penanganan stunting, dan mengajak seluruh hadirin bekerjasama, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memperbaiki gizi dan tumbuh kembang balita dan anak.

“Semoga program ini terus menjadi program unggulan yang dapat menurunkan angka stunting di Kota Batu.” Pungkas Wali Kota

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.