BeritaFoto

Wali Kota Batu Hadiri Penyusunan SOP Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Bullying

Wali Kota Batu Hadiri Penyusunan SOP Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Bullying

BATU, Prokopim – Munculnya dugaan kasus kekerasan seksual dan bullying kepada pelajar, tentunya hal ini menjadi keprihatinan mendalam bagi orang tua sekaligus meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus seperti ini.

Yayasan Eka Mandiri, berkomitmen untuk melindungi pelajarnya dari tindakan yang tidak diinginkan tersebut. Salah satunya dengan membuat Standard Operating Procedure (SOP) Yayasan, terkait perlindungan diri anak dari kekerasan fisik, seksual, psikologis, bullying dan diskriminatif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Pendidikan Eny Rachyuningsih, Ketua Yayasan Eka Mandiri Mistin, serta Kepala Sekolah dan Guru TK se-Kota Batu, di Gedung Bina Praja, Rumah Dinas Wali Kota Batu, Rabu (16/3).

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu menyampaikan bahwa tenaga pendidik harus menjaga, memberikan pemahaman bagi anak baik di lingkungan sekolah umum, maupun sekolah khusus.

“Institut yang mengayomi dan mendidik anak, memberikan pendidikan yang baik dan memberikan perlindungan sebaik-baiknya,” Kata Wali Kota.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.