Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wali Kota Batu Narasumber Diskusi Penerapan Smart City Bersama Institut Teknologi Bandung

Wali Kota Batu Narasumber Diskusi Penerapan Smart City Bersama Institut Teknologi Bandung

BATU, Prokopim – Smart City atau Kota Cerdas, telah dicanangkan di Kota Batu sejak tahun 2017. Berdasarkan Peraturan Wali Kota Batu nomor 78 tahun 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, saat menjadi narasumber kegiatan diskusi penerapan smart city bersama Institut Teknologi Bandung, di Command Center, Balaikota Among Tani, Selasa (23/11).

Untuk mendukung transformasi digital, tentu dibutuhkan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) serta sumber daya manusia yang memiliki keahlian dibidang informasi teknologi.

Itu adalah salah satu tantangan dan implementasi dalam penerapan Smart City di suatu kota.

Pemerintah Kota Batu terus berinovasi mengembangkan program – program yang mendukung transformasi digital.

Contohnya adalah program Penak PKK, Bank Sampah, SiCantik, Ada Kelas di ATV, Desa Wisata, Smart Green Product dan Among Batu.

Wali Kota Batu juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batu mendapatkan penghargaan peringkat dua dalam pengadaan berbasis digital menggunakan Jatim Belanja Online (Jatim Bejo).

Kedepan, Wali Kota berharap pengadaan barang dan jasa melalui Jatim Bejo semakin bertambah nilainya, untuk mendukung program pengadaan barang dan jasa yang lebih cepat dan efisien.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *