BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pemerintah Kota Batu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Prokopim, BATU – Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batu, di Balaikota Among Tani, Senin (22/5/2023).

Dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Batu membacakan sambutan dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD. Upacara ini juga diikuti oleh Forkopimda Kota Batu, serta pasukan dari TNI, Polri, Linmas, ASN, dan guru di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Dalam sambutannya, Plt Menkominfo Mahfud MD menjelaskan mengenai sejarah kebangkitan nasional yang pada 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Menurut Plt Menkominfo Mahfud MD, Boedi Oetomo didirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA) untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu.

Menteri Mahfud MD menegaskan bahwa barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan.

Batu, 22 Mei 2023
prokopim.batukota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.