BeritaFoto

Batu Shinning Orchid Week 2021 Kembali Digelar, Panitia Siapkan Lelang Anggrek Untuk Korban Bencana

Batu Shinning Orchid Week 2021 Kembali Digelar, Panitia Siapkan Lelang Anggrek Untuk Korban Bencana

BATU, Prokopim – Pameran Bunga Anggrek bertajuk Batu Shinning Orchid Week 2021, akhirnya kembali bisa dilaksanakan.

Ribuan koleksi anggrek dari berbagai daerah di Indonesia, dipamerkan dan dijual dalam event yang akan berlangsung hingga 14 November 2021 ini.

Pameran tersebut dibuka oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, juga diikuti oleh Forkopimda, dan Wakil Wali Kota Batu serta beberapa undangan dari perhimpunan anggrek Indonesia (PAI).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaporkan kegiatan Batu Orchid Week sudah berjalan kelima kali dan sempat berhenti di Tahun 2020.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan berharap event ini tahun depan sudah berskala regional atau lebih, ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah terharap pameran ini.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi terhadap PAI dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap, kedepan Batu Shining Orchid Week bisa menggelar kegiatan lebih besar lagi.

“Saya melihat petani-petani anggrek disini punya semangat yang besar, kedepan bisa dipikirkan bagaimana untuk merencakan event yang lebih besar dari tahun ini” katanya.

Selain pameran dan bursa anggrek, panitia juga telah menyiapkan koleksi yang akan dilelang pada malam nanti.

Hasil lelang tersebut, seluruhnya akan didonasikan dalam penanganan bencana banjir bandang di Kota Batu.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.