BeritaFoto

Wali Kota Batu Hadiri Musrenbang Kecamatan Junrejo

BATU, Prokopim – Bertempat di Balai Serbaguna Dadaprejo, Kota Batu, telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Junrejo (23/2/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso, Anggota DPRD Dapil Kec Junrejo Kota Batu, Camat Junrejo Dian Saraswati, Jajaran Muspika, Kepala Desa, Lurah, Ketua TP PKK, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua LPMK Junrejo dan seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kota Batu.

Camat Junrejo, Dian Saraswati menjelaskan 5 prioritas fokus pembangunan kecamatan Junrejo adalah “pemantapan pemulihan ekonomi daerah dan penguatan pelayanan publik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat junrejo” Yang meliputi Keamanan ketertiban, Pelayanan dasar, Pemulihan ekonomi berbasis potensi ekonomi junrejo, Pemantapan infrastruktur berwawasan lingkungan, serta penyelenggaraan administrasi pemdes dan pelayanan publik.

Perwakilan Bapelitbangda Batu, Sopa Ike Paci, sebagai narasumber menjelaskan mengenai tema dan arah pembangunan Kota Batu di tahun 2022, terutama di bidang Pemulihan Ekonomi dan penguatan ekonomi. Beliau berharap dengan adanya musrenbang ini akan didapatkan usulan dan masukan sehingga arah pembangunan Kota Batu dapat disepakati oleh semua pihak.

Sementara itu, Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya juga menilai usulan desa/kelurahan di Kecamatan Junrejo adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat. Meski tidak semua usulan dari desa kelurahan bisa diakomodir karena harus ada verifikasi dan validasi.

“Ada dua aspek terpenting saat ini yakni, pemulihan ekonomi dan kesehatan. Kemudian pembangunan yang sangat urgent dan memang dibutuhkan,” Jelasnya.

Foto : @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.