Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Kepala Daerah Diminta Aktif berkomunikasi Ketika ada Persoalan, KPK akan Turun ke Lapangan

BATU, Prokopim – Semakin banyaknya kepala daerah yang terjerat korupsi, membuat KPK terus menggencarkan kegiatan pencegahan di berbagai wilayah.

Pada kegiatan hari ini, Kamis (02/9), Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama jajaran Pemerintah Kota Batu mengikuti kegiatan rapat koordinasi pencegahan tindak pidana korupsi (TIPIKOR) secara virtual di Ruang Rapat Utama dan Graha Pancasila Balaikota Among Tani.

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama, menjelaskan paling banyak terjadi tipikor didalamnya terdapat gratifikasi.

Pihaknya akan melaksanakan edukasi, monitoring, dan evaluasi, serta perbaikan. “Akan saya buatkan rekomendasi langkah progresif dalam penindakan,” jelasnya.

Ia meminta, kepala daerah untuk aktif dalam grup dan mengkomunikasikan ketika ada persoalan. “Kami diperintahkan turun ke lapangan untuk memperbaiki bersama,” imbuhnya.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, merasa kegiatan ini menjadi peringatan banyak hal yang harus dilakukan untuk tata kelola pemerintahan lebih baik dan bersih.

“Kami banyak membutuhkan panguan dan perbaikan sehingga pertemuan seperti nin menjadi penting,” kata Gubernur.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Foto Daniel Hermanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *