BeritaFoto

Krisdayanti Tinjau Pelaksanaan 1000 Dosis Vaksin di Kota Batu

Krisdayanti Tinjau Pelaksanaan 1000 Dosis Vaksin di Kota Batu

BATU, Prokopim – Percepat target 70 persen herd immunity, banyak pihak turun ke daerah untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Krisdayanti anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya melihat pelaksanaan 1000 dosis vaksin.

Untuk memecah kerumunan, pelaksanaan vaksinasi terbagi di beberapa titik yang telah ditentukan. Diantaranya, Rumah Dinas Wali Kota Batu, RS Punten, Puskesmas Junrejo, Puskesmas Batu dan RS dr Esti Asharto.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, menerima kunjungan Komisi IX dapil Malang Raya tersebut.

Krisdayanti (KD) menjelaskan, Kota Batu dan Malang Raya menjadi prioritas agar vaksin bergerak lebih cepat. “Kita gotong royong, seperi kita di dapil masing-masing,” katanya.

“Mudah-mudahan masyarakat kita semakin giat mengikuti vaksin, mobilitas akan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kedepan, KD berharap kedepan program vaksinasi akan berjalan terus. “Komisi IX dapat jatah 25 ribu dosis, kita akan sebar ke dapil kita masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu mengatakan pihaknya memberi masukan dan meminta Malang Raya mendapatkan dosis vaksinasi yang sama sesuai penduduknya.

“Kami minta Malang Raya disamaratakan, menjadi satu bagian yang sama sesuai jumlah penduduknya agar cepat membentuk herd immunity Malang Raya,” ungkap Wali Kota.

Vaksin Covid-19 kali ini, adalah kerjasama antara Kementrian Kesehatan dengan Komisi IX DPR RI, dan melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Kota Batu.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.