KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto Lensa KWB

Peringati Nuzulul Quran, Gus Muwafiq Datang ke Kota Batu

Peringati Nuzulul Quran, Gus Muwafiq Datang ke Kota Batu

BATU, Prokopim – Pemerintah Kota Batu memperingati Nuzulul Quran di Graha Pancasila Balaikota Among Tani dengan mengundang tokoh nasional KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) , Rabu (29/4).

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, Ketua DPRD Asmadi, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, serta Pabung Kodim 0818 dan beberapa kepala OPD.

Wali Kota Batu mengatakan, peringatan Nuzulul Quran pada tahun ini harus dibatasi. “Hal ini untuk mentaati protokol kesehatan (protkes) Covid-19,” katanya.

Tak lupa, Wali Kota juga mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Gus Muwafiq untuk memberi siraman rohani. “Semoga apa yang kami dengar malam ini bisa menjadikan manusia yang lebih baik dan ikhlas serta sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi bersama,” tambahnya.

Menurut Wali Kota kajian yang diberikan oleh Gus Muwafiq sangat komprehensif dengan menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW mensyiarkan agama Islam yang tidak mudah.

Lalu, Gus Muwafiq dalam Mauidhoh Hasanah menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negeri yang beruntung bisa mendapatkan barokah dengan masuknya agama Islam.

Dia mencontohkan bagaimana zakat tidak mudah dijalankan bagi orang arab karena makanan sulit disana sebagai negeri yang tandus. Kemudian menjalankan ibadah puasa juga sulit di arab karena panas.

“Kalau tidak mengimani dan percaya susah sekali dijalankan, oleh sebab itu betapa kuatnya rasullulah mengajari umatnya,” katanya.

Lebih lanjut, Gus Muwafiq mengatakan sangat penting saat ini untuk terus mensyiarkan agama Islam khususnya kepada generasi muda.

Oleh sebab itu konsep berdakwah seperti menanam tanaman juga penting seperti yang dilakukan oleh wali 9.

Foto : @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *