BeritaFoto

Disparta Kota Batu Launching Kalender Event Wisata, Everyday is Holiday

BATU, Humas – Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu meluncurkan Kalender Wisata Kota Batu tahun 2021, di Hotel Singhasari Kota Batu, Minggu (13/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta pegiat wisata di Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata, Drs Arif As Siddiq mengatakan Kalender Wisata tahun 2021 ini bentuk pelayanan kepariwisataan Dinas Pariwisata kepada wisatawan.

Arif megatakan, ada kepastian agenda wisata bagi wisatawan, karena semua agenda sudah tersusun rapi selama 12 bulan yang bisa dijadikan pijakan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu setiap bulannya.

“Keunikan Desa Wisata dan Kelurahan Wisata, wisata situs dan religi, disamping produk inovasi kami sajikan dalam satu kesatuan wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan setiap bulannya. Karena itu malam ini, kami launching tiga hal penting,” ujarnya.

Ada tiga hal yang diluncurkan malam ini adalah, pertama peluncurkan aplikasi di TV pada destinasi dan akomodasi wisata Kota Batu, kedua peluncuran ATV Channel Wisata, ketiga peluncuran Desa dan Kelurahan Wisata.

Kalender wisata ini, menurut Arif tidak hanya akan menjadi pedoman perjalanan wisata, namun juga menunjukkan eksistensi wisata Kota Batu baik wisata nasional maupun wisata internasional.“Bertumpu pada kesejukan alam, kekayaan alam serta keindahan pegunungan Kota Batu, semoga wisata Kota Batu semakin jaya, everyday is holiday,” ujar Arif.

Peluncuran Kalender Wisata tahun 2021 ini dikemas spektakuler dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kota Batu beserta video potensi wisata yang ada.

Walikota Batu memberikan apreasiasi terhadap terobosan yang dilakukan Dinas Pariwisata. “Kota Batu sudah menjadi tujuan wisata utama di Jawa Timur. Launching Kalender Wisata yang dilakukan Disparta ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Semua orang harus tahu dan harus didukung oleh semua pihak,” ujar Dewanti.

Walikota berharap Launching Kalender Wisata tahun 2021 ini bisa menjadi semangat bagi seluruh insan pariwisata di Kota Batu.

Foto : @rizki_asz Narasi : Edy Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.