BeritaFoto

Studi Referensi Kerjasama Pemungutan Pajak Kabupaten Bondowoso

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar, SE, MSi bersama rombongan dalam rangka Studi Referensi Kerjasama Pemungutan Pajak Kabupaten Bondowoso,bertempat diruang rapat utama lt.5 Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (3/12/2020). Turut mendampingi menerima kunker ini Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi bersama Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemkot Batu.

Dalam sambutannya,  Walikota Batu mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Bondowosa beserta rombongan di Kota Wisata Batu yang sudah berusia 19 tahun pada bulan oktober kemarin. Kami menempati gedung Balaikota Among Tani ini tahun depan adalah tahun ke-5 yang semua pembiayaannya dengan APBD sendiri dan semua perkantoran sudah ada disini. Di Kota Batu ini tidak ada pabrik yang ada hanya hotel yang semua kaitannya pariwisata. Dan awal pandemi ini yang terpuruk adalah pariwisata. “Hampir 4 bulan kita tutup total sehingga pertumbuhan ekonomi kita sampai minus lebih10%. Dan sekarng kita sudah terbiasa dengan kondisi ini sehingga mulai ramai,”katanya.

Lebih lanjut Walikota Batu menjelaskan,bahwa dimasa pandemi ini dalam Perwali kami bisa memberikan keringanan pajak sampai dengan 50% sesuai permintaan pihak PHRI baik wisata maupun hotel seperti penangguhan pajak sampai tahun depan. “Karena mereka bisa membayar gaji dengan tidak mengurangi karyawan itu suatu hal yang berat. Minta direschedul jangan dibayar semua ditahun ini,”katanya.

Fotografer : Andytha Putra / Narasi : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.