BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Beri Pelatihan Pegawai Jasa Akomodasi Hotel Non Bintang

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Jasa Akomodasi Non Bintang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu bertempat di Hotel Kartika Wijaya, Kota Batu, Kamis (12/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Sidiq beserta jajarannya, Lembaga Sertifikasi Global.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM. Sehingga tersedia tenaga terampil dan profesional dibidang perhotelan.

Arief menambahkan, jika pelayanan baik maka akan meningkatkan jumlah kunjungan dan pelayanan terhadap tamu yang berkunjung ke Kota Batu sehingga tingkat kepuasan pelanggan tercapai. “Diharapkan peserta mampu meningkatkan ketrampilan sumber daya manusia di Kota Batu di bidang SDM perhotelan.

Sementara itu, Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa kualitas mendasar dan vital sebuah penginapan adalah kebersihan, sehingga para wisatawan bisa merasa nyaman.

Beliau sangat memperhatikan jasa penginapan di Kota Batu, salah satunya adalah memberikan peraturan yang tidak mengizinkan kunjungan kerja yang tidak menggunakan jasa penginapan di Kota Batu.

“Diperlukan pelayanan terbaik agar wisatawan menjadikan Kota Batu sebagai destinasi tetap liburan bersama keluarga, yang tidak menutup kemungkinan hotel non bintang bisa menjadi tempat langganan menginap,” katanya.

@edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.