BeritaFoto

Pererat Silaturahim, Forkopimda Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat

Pererat Silaturahim, Forkopimda Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat

BATU, Prokopim – Memasuki pertengahan Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Batu menggelar silaturahim dengan tokoh agama di Masjid Roudhotul Amni, Mapolres Batu, Kamis (29/4).

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Kajari Batu Dr Supriyanto, Kapolres Batu beserta jajaran, Ketua DPRD Asmadi, Wakil Ketua DPRD Nurrohman, Kepala BNN Dr AS Dewi, Pabung Kodim 0818 Kapten Czi Widagdo, Camat Junrejo Dian Saraswati, serta anak yatim dan dhuafa dari Desa Pendem.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan berupa rombong, mesin las, dan perlengkapan salon kepada penerima dari Desa Pendem.

Para tamu undangan dihibur oleh kelompok banjari Polres Batu. Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo berharap kegiatan ini membawa berkah untuk Kota Batu. “Semoga aman, nyaman dan rakyatnya makmur semuanya,” katanya.

Wali Kota Batu mengatakan, kegiatan safari ramadhan berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kami melaksanakan dengan sangat hati-hati, karena masih dalam pandemi Covid-19,” katanya.

“Mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan 13 hari terakhir bulan Ramadhan, dengan lancar,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan mauidhoh hasanah dari KH Abu Said, Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatah Sidomulyo. Beliau membacakan hadist “ada tiga perkara, barang siapa bisa melakukan tiga perkara ini orang tersebut akan dimasukan surga oleh Allah SWT. Bukan sebab sholatnya, puasanya, shodaqohnya, sebab kasih sayang Allah SWT”.

Orang dimasukan surga bisa karena tiga perkara. Pertama, berilah orang yang tidak pernah memberi anda (tanpa pamrih).

Kedua, silaturahim sambung terhadap saudara yang ingin memutus persaudaraan (dengan menjemput bola). Ketiga, berilah maaf terhadap orang yang pernah berbuat dholim kepada kamu.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.