Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Pemerintah Kota Batu Hadiri Forum Sinergitas Nasional Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur

SURABAYA, Humas Batu – Untuk mewujudkan sinergitas semua unsur masyarakat, Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar Forum Sinergitas Nasional di Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, Surabaya (7/2/2020).
.
Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso bersama Ketua DPRD Asmadi, Anggota Komisi A DPRD Dewi Kartika, Kepala Kantor Kesbangpol Suliyanah, dan sekitar 500 peserta dari Forkopimda Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten/Kota, Ketua Komisi A DPRD se Jatim, Ormas, Organisasi Keagamaan hingga presiden BEM se-Jatim mengikuti kegiatan ini.
.
Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim mengungkapkan bahwa pada era masa kini, tantangan yang dihadapi dalam penerapan nilai Pancasila sangat berat.
.
“Kami berharap, para penentu kebijakan yang hadir saat ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk menjadi insan yang berkarakter dan menjadi solusi bagi warganya,” harapnya.
.
Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak berharap, agar semua insan bisa menyegarkan pikiran dan membuka wawasan kebangsaan Indonesia, menjadi terobosan dalam pembangunan ekonomi daerah.
.
Wagub juga berpesan kepada sejumlah mahasiswa yang hadir dan masyarakat Jawa Timur agar mengambil makna dari kata-kata Presiden RI Soekarno yakni “JASMERAH”, jangan sekali-kali melupakan sejarah.
.
Kebangsaan harus ditumbuhkan pada masyarakat bangsa dan dikembangkan secara terstruktur, kemudian menjadikannya sebagai suatu bahan dan mengaktualisasikan dalam kebudayaan.
.
Keynote speaker Laksda TNI (Purn) Ir Leonardi Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan RI, Mayjend TNI (Purn) DR I Putu Sastra Wingarta Lemhanas RI, Mayjend TNI (Purn) E Imam Maksudi Lemhanas RI, dan Prof Akh Muzakki Guru Besar UINSA Surabaya.

Foto : edy susanto

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *