BeritaFoto

Walikota Launching Wisata Edukasi Susu Sapi Perah Dusun Brau

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko melaunching wisata edukasi susu sapi perah di Dusun Brau Desa Gunungsari, Kec Bumiaji, Jum’at (23/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua TP PKK Wibi Asri, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu Hari Danah W, Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Kepala dinas Pariwisata Arief AS, Camat Bumiaji Aditya Prasaja, Kepala Desa Gunungsari Andi Susilo beserta perangkat Desa Gunungsari, serta masyarakat dusun Brau Desa Gunungsari.

Peresmian ini ditandai dengan minum susu hasil olahan warga oleh seluruh undangan, ndan anak anak di Dusun Brau.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arif As Sidiq mengatakan bahwa peresmian wisata edukasi susu sapi Brau ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Batu bersama masyarakat setempat untuk memaksimalkan potensi di Desa Brau sebagai destinasi wisata edukasi.

“Kegiatan ini merupakan cita-cita masyarakat Brau, Pemerintah akan terus mendorong kemajuan wilayah di Kota Batu dalam berbagai bidang, salah satunya Dusun Brau dengan potensinya yang bisa jadi destinasi baru,” katanya.

Sementara itu, Walikota Batu mengatakan, bahwa dusun Brau menjadi salah satu dusun yang memiliki banyak sekali potensi, terutama di bidang sapi perah.

Walikota berharap, dengan diresmikannya wisata edukasi ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Brau ini walaupun terpencil punya potensi yang luar biasa, sapinya lebih banyak daripada penduduknya, ditambah lagi alamnya yang indah dan sejuk,” katanya.(hms)

@rizki_asz
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.