BeritaFoto

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Batu Tahun 2020

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Batu menyelenggarakan kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Batu dengan tema ” Dengan semangat MTQ kita wujudkan masyarakat Kota wisata Batu yang Qur’ani dan Tangguh”, bertempat di Masjid Besar An-Nur, Jl Gajah Mada, Kel Sisir, Kota Batu, Sabtu (24/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PC NU A Budiono, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Ismail Abdul Gani, Kemenag Batu Nawawi, Perwakilan PC Muhamadiyah kota Batu, Perwakilan PD Al Irsyad Kota Batu, PB masjid An Nur Kota Batu, Camat Junrejo, Ketua panitia MTQ tingkat kota Ust Nurrohman beserta jajarannya, Pimpinan dewan hakim, serta para qori’ qori’a peserta MTQ.

MTQ Kota Batu telah melalui proses seleksi dari 3 kecamatan yang dimulai dari Kec Batu, Kec Bumiaji dan Kec Junrejo. Disamping itu juga dilakukan melalui pendaftaran online, jadi ada 2 jalur yaitu jalur dari desa kecamatan kemudian jalur umum yang diikuti oleh peserta seluruh jawa timur dengan 4 cabang serta yang boleh diikuti anak Kota Batu yaitu Tartil, Tilawah, Cerdas Cermat, baca Al Quran.

MTQ tahun ini dilaksanakan terbuka artinya siapa pun yang memiliki KTP jawa timur bisa mewakili kota dimanapun sehingga jumlah peserta sekitar 240 orang.

Kabag Kesra dan Kemasyarakatan yang mewakili Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan, melalui moment MTQ ini marilah kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori’ dan qori’ah untuk lebih menuju kemandirian dalam mengamalkan nilai nilai keagamaan.

Tetapi lebih penting lagi adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al Qur’an di Kota Batu.

Lebih lanjut, Kabag Kabag Kesra dan Kemasyarakatan mengatakan mari kita jadikan MTQ kali ini sebagai bagian upaya meningkatkan karakter bangsa yang unggul dan mulia. Serta sebagai rujukan dalam pembinaan karakter yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah, cobaan dan ujian.(hms)

@edytink_kdc
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.