BeritaFoto

Galang Gemilang Konser Seni Lukis Abstrak

BATU, Humas – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-19 Kota Batu, Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Batu menggelar acara yang bertajuk Galang Gemilang Konser Seni Lukis Abstrak di GOR Gajah Mada, Kota Batu, Selasa (20/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, Anggota Komisi X DPR RI Ahmad Basarah, Forkopimda Kota Batu, Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi beserta beberapa Kepala SKPD Pemkot Batu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Batu Theresia Wiwin, Ketua Dewan Kesenian Kota Batu Fuad Dwi Yono, serta para seniman Kota Batu.

Ketua Dewan Kesenian Kota Batu mengatakan bahwa ini merupakan salah satu rangkaian kongres kebudayaan Kota Batu.

“Kami, mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah serta selamat menyaksikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Batu mengajak agar acara ini bisa sebagai sarana menggali kebudayaan yang syarat akan nilai Pancasila.

“Mari kita buat kreatifitas Kota Wisata Batu menjadi luar biasa. Saya seneng karya seni apalagi abstrak, tetapi saya tidak bisa membuatnya,” ujar walikota.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik sekali. Mudah mudahan acara ini bisa menjadi awal untuk para seniman bisa berkiprah lagi sampai tingkat dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Ahmad Basarah mengucapkan selamat hari jadi Kota Batu ke 19.

“Diharapkan kedepan program pemerintah pusat dapat dialirkan ke Kota Batu. Pancasila sebagai pedoman hidup dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara ini juga di isi dengan proses melukis abstrak dengan panjang 3×19 meter oleh Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD serta pelukis Jupri Abdullah. Yang nantinya akan ditampilkan di acara puncak kongres budaya Kota Batu di Balaikota Among Tani yang menghabiskan 100 kg cat.

@danielh3rmanto
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.