BeritaFoto

Wali Kota Sambut Kunjungan DPRD Kabupaten Manggarai Barat di Kota Batu

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso menyambut kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, bersama anggota Komisi II, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Rabu (28/4).

Terlihat hadir juga Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi, Asisten II, Kepala Dinas PTSPNaker, Kadis PUPR, Kepala BKD, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat Martinus Mitar menjelaskan tujuannya ke Kota Batu, untuk melihat pengelolaan potensi daerah seperti pariwisata.

Salah satu keunggulan pariwisata di Manggarai Barat adalah labuan bajo salah satunya adalah pulau komodo, yang telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai wisata premium

Namun, dalam pengelolaan wisata dan permasalahan izin serta parkir menjadi problem bagi Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu dalam sambutannya menjelaskan potensi yang dikembangkan adalah pariwisata, pertanian dan UMKM.

“Hasil produk pertanian kalau dijual langsung tidak terlalu mahal. Dari petani bisa pilah dan diolah menjadi produk oleh-oleh dan dipasarkan melalui UMKM, itulah yang mendukung pariwisata,” kata Wali Kota.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dalam tantangan yang dihadapi masing-masing pemerintah daerah.

Foto : @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.