BeritaFoto

October Fair Jawa Timur Park 3, Tarik Wisatawan dan Bangkitkan Ekonomi Lokal

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko di dampingi Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso menghadiri kegiatan October Fair Jawa Timur Park 3 di lapangan parkir B1 dan B2 Jawa timur Park 3, Jl Ir Soekarno, Desa Beji, Kec Junrejo, Kota Batu, Senin (5/10/2020) sore.

Dalam Kegiatan October Fair Jawa Timur Park 3 disajikan aneka kuliner murah, ragam kerajinan tangan, live music dan games dan e-sport competitionserta acara menarik lainnya. Kegiatan dengan Moto Masyarakat Sehat Ekonomi Naik, tak lain bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang berimbas pada peningkatan ekonomi kemasyarakatan terutama UMKM di Kota Batu

Walikota Batu dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara ini walaupun dilaksanakan di tengah pandemic covid – 19 namun tetap melaksanakan protokol kesehatan, yang mana pandemi covid – 19 telah membuat perekonomian Kota Batu melemah karena notabene didominasi oleh sektor pariwisata. Dengan era new normal saat ini, mari kita manfaatkan dengan perlahan bangkit salah satunya melalui October Fair. Dengan menggandeng UMKM ditiap desa maupun kelurahan diharapkan dapat kembali menumbuhkan geliat ekonomi. Selain produk UMKM tiap desa maupun kelurahan, juga ada promo wisata yang ditawarkan serta diskon penginapan untuk menarik minat wisatawan. “Terima kasih kepada Jatim Park Grup yang telah mendukung terselenggaranya acara ini serta PHRI dan UMKM dari berbagai desa dan kelurahan atas partisipasinya semoga bisa kembali menumbuhkan geliat ekonomi,”pungkasnya saat membuka acara tersebut.(hms)

Fotografer : Daniel Hermanto / Narasi : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.