BeritaFoto

Wali Kota Batu kembali meninjau posko tanggap PMK ingatkan warga untuk tidak terlalu panik

Wali Kota Batu kembali meninjau posko tanggap PMK ingatkan warga untuk tidak terlalu panik

BATU, Prokopim – Didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Camat Junrejo, Wali Kota melaksanakan peninjauan langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang sudah terdeteksi di beberapa titik.

“Bapak Bapak Jangan terlalu panik, karena penyakit pada hewan ternak ini juga bisa disembuhkan, namun bapak bapak sekalian juga harus tetap waspada dan menjaga kesehatan diri”

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, saat menyerahkan bantuan desinfektan dan vitamin hewan ternak, di Dusun Jeding, Junrejo, Kota Batu, Rabu (18/5) sore.

Selain itu, Wali Kota Batu juga menekankan agar perilaku hidup sehat harus dilaksanakan supaya PMK tidak menyebar lebih luas lagi.

Menurut dr Lisa, Dokter Kesehatan Hewan, Puskeswan, penyakit PMK saat ini merupakan wabah. Namun, masih bisa disembuhkan.

Salah satu caranya adalah menghindari kontak dengan banyak manusia biar tidak menular ke hewan yang lain, serta pemberian nutrisi atau vitamin serta kebersihan kandang juga harus menjadi prioritas yang wajib diperhatikan.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.