BeritaFoto

AKRS HUT RI Ke-75 Kota Batu, Hormati dan Hayati Perjuangan Pahlawan

BATU, Humas – Untuk menghormati dan menghayati bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, maka digelar kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan, Jalan Suropati Kota Batu, (16/08/2020).

Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75 di Kota Batu berlangsung dengan khidmat. Pukul 00.03 Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama selaku inspektur upacara membacakan text AKRS.

Pada acara inti, semua lampu di Taman Makam Pahlawan dimatikan dan digantikan dengan nyala lilin yang bertebaran di makam. Hal tersebut menjadikan peserta apel tenggelam dalam nafas heroik perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung terbatas dikarenakan pandemi Covid-19 ini diikuti oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama dengan Forkopimda Kota Batu, Komandan Poltekad Brigjen TNI Dr Nugraha, Komandan Pusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, serta Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. 

Foto @sam_napot

Leave a Reply

Your email address will not be published.