BeritaFoto

Pemkot Batu Gelar Upacara Peringatan HUT 75 RI Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75 Republik Indonesia. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara tahun ini digelar di halaman taman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (17/8/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara ini diikuti Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Forkopimda, Para Komandan Satuan (Pusdik, Poltekad, Danlanal),Sekda Kota Batu beserta Kelapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Walikota Batu mengatakan jika biasanya upacara HUT RI dilakukan di Stadion Brantas Kota Batu dengan ribuan peserta, tahun ini peserta dan undangan dikurangi. “Biasanya kita melakukan upacara sama dengan istana, detik-detik proklamasi jam 10.00 WIB, tapi karena situasi pandemi covid19 saat ini, kita gelar upacara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” katanya.

Dalam upacara ini, selain peringatan Dirgahayu Republik Indonesia, yang tidak kalah penting adalah tetap menjalankan protokol kesehatan. “Salah satu hal yang penting selain peringatan ini adalah tetap mengingatkn masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak” katanya.

Upacara Peringatan HUT ke 73 RI berlangsung dengan khidmat dan lancar. Dalam kegiatan upacara ini juga diberikan bantuan Masker kepada PKK Kota Batu sebagai kampanye untuk memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid19.(hms)

Fotografer :Daniel / Edy / Rizky

Narasi : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.