BeritaFoto

Wawali Serahkan Hewan Kurban ke Masjid At Taqwa Kota Batu

Wawali Serahkan Hewan Kurban ke Masjid At Taqwa Kota Batu

BATU, Humas – Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso menyerahkan hewan kurban berupa sapi dengan berat sekitar 650 kilogram ke pengurus Masjid At Taqwa Kota Batu, Jumat(21/7/2020).

Hewan kurban tersebut di terima oleh takmir masjid dan langsung dilaksanakan penyembelihan di area masjid. Sebelumnya, Wawali bersama keluarga besar melaksanakan sholat ied di rumah dinas Wakil Walikota Batu.

Menyembelih kurban adalah suatu sunnah Rasul yang sarat dengan hikmah dan keutamaan. Ibadah kurban yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha sampai hari tasyrik, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Disamping itu, kurban juga berarti menghilangkan sikap egoisme, serakah, dan sifat individual dalam diri seorang muslim.

Apalagi dalam pandemi Covid-19, dibutuhkan sikap gotong royong untuk membantu sesama yang terdampak dari virus corona yang menyerang sejak kurang lebih 4 bulan yang lalu.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga amal kebaikan kita diterima oleh Allah, dan segala dosa diampuni oleh-Nya. Amiin

Foto @sam_napot

Leave a Reply

Your email address will not be published.