Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wakil Walikota Buka Camp Generasi Berencana Tahun 2020

BATU, Humas – Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso membuka Camp Generasi Berencana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemerintah Kota Batu, Jumat (13/03/2020). GenRe adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya
Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan
dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Sekretaris DP3AP2KB dalam laporannya mengungkapkan bahwa sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari 13 hingga 15 Maret 2020.
Program GenRe adalah
program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan
generasi muda, hal itu disampaikan H Punjul Santoso saat membacakan sambutan Walikota Batu.

Wawali juga menjelaskan berbagai permasalahan yang saat ini mengancam generasi muda, seperti pergaulan bebas, napza hingga perkawinan diusia muda. “Temuan di lapangan menyebutkan
banyak kendala pada keluarga yang memulai bahtera rumah tangganya
tanpa perencanaan matang dan masih terlalu muda,” ungkap H Punjul.

Maka dari itu, melalui GenRe dengan sosialisasi dan menjadi
konselor bagi teman sebayanya tentang Program Pendewasaan Usia
Perkawinan (PUP), generasi/remaja pada masa transisi merencanakan
kapan akan menikah dengan menunda usia perkawinan sampai minimal 20
tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki. “Di masa yang akan datang diharapkan pertumbuhan penduduk
seimbang dengan sumber daya alam yang ada di muka bumi ini,” tambah Wawali. “Semoga membuahkan manfaat dan menumbuhkan semangat untuk menjadi
Generasi Berencana yang kreatif , inovatif dan generasi hebat yang
berkarakter,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP hingga SMA serta Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) desa/kelurahan se-Kota Batu dan dihadiri oleh Kabid Umku Poltekad Pusdikarhanud Kol. Arh. Slamet Supriono, Sekretaris DP3AP2KB Edi Juniarianto, dan Narasumber Dra. Syofiah Hanik yang akan membahas tentang Wawasan Kependudukan bagi generasi millenial.

Foto @edytink_kdc MALANG,Humas Batu – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko didaulat sebagai pembicara dalam diskusi publik dengan tema “Menggagas peran diaspora dalam mewujudkan Lumajang hebat bermartabat” dalam rangka dies natalis ke-2 Himpunan mahasiswa Lumajang Jaya Unisma, bertempat di Universitas Islam Malang, Kota Malang, Sabtu (14/3/2020).

Walikota Batu bersama Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq,MML tampil dalam diskusi ini yang dihadiri oleh Rektor Unisma Prof.Dr.H.Maskuri Bakri,M.Si, Pembina Himalaya Unisma Prof.Dr.H.Junaedi, M.Pd,PhD, serta keluarga besar diaspora lumajang se Malang Raya.

Dalam diskusi tersebut Walikota Batu menjelaskan tentang slide Kota Wisata Batu, Ada 3 komponen yang menyebabkan sebuah wilayah kota/kabupaten itu bisa sukses dan lancar untuk menjadi sebuah apa yang diinginkan. Yang pertama itu masyarakatnya kondusif, masyarakat mau diajak untuk maju dan mempunyai visi yang sama pemerintahnya.Kedua pemerintahannya mempunyai visi kedepan,dan ketiga pihak ketiga/swasta orang yang mau membangun. Ketiga komponen inilah yang harus betul betul menyatu, terutama masyarakatnya.”Pembangunan BNS ini sangat unik, yaitu kerjasama antara pemerintah desa dengan pihak swasta,Pembanguna Alun alun serta Pembangunan gedung Balaikota Among Tani yang murni dari APBD,”katanya.

Taken by @andytha99
Rilis by @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *