BeritaFoto

Lomba Festival Anak Sholeh (FASI) ke XI Tingkat Kota Batu 2020

Batu,Humas – Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko membuka kegiatan Lomba Festival Anak Sholeh (FASI) ke XI Tingkat Kota Batu 2020 yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Kesra dan Sosial Pemerintah Kota Batu, Kamis (5/3/2020). Pembukaan dihadiri oleh Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Timur HM Arif, Kemenag Batu Drs. Nawawi, Sekda Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta Asisten dan Kepala OPD Pemkot Batu, serta seluruh peserta se Kota Batu.

Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Sosial Ismail Ghani mengatakan bahwa Kota Batu mempunyai potensi anak anak Soleh dan Soleha, terbukti di even sebelumnya Kota Batu bisa berprestasi di kancah Jawa timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat, minat serta menjaring para santri berprestasi di Kota Batu. “Agar menjadi generasi emas dan berakhlak mulia yang bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara. Yang diikuti oleh 126 peserta dari 3 kecamatan di Kota Batu, dengan 14 perlombaan,” katanya.

Ketua Umum BKPRMI Jawa Timur dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya bisa hadir di acara ini. “Terima kasih atas support dari pemerintah yang sangat mendukung acara ini. Mari kita kawal even ini dengan harapan kita bisa melatih anak anak kita menjandi anak yang jujur, tulus dan bisa berprestasi,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa acara seperti harus kita pertahankan dan tingkatkan kualitas.

Walikota mengharapkan dengan acara seperti ini bisa membentuk anak anak yang Soleh dan Soleha. “Mari kita persiapkan pendidikan anak anak kita sejak dini,” harapnya.

Sementara lomba yang dipertandingkan dalam FASI tahun ini, di antaranya adalah Tartil TKA dan TPA, Tilawah TQA, Nasyid TKA dan TPA, Mewarnai TKA, Menggambar Kaligrafi TQA, Adzan dan Iqomah TKA, Adzan dan Iqomah TPA, Hafalan Juz Amma TQA, Kisah Islami, Pidato TKA, TPA, dan TQA, Praktik Salat, CCQ TKA, CCQ TPA, CCQ TQA.


Foto @danielh3rmanto Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.