BeritaFoto

Sosialisasi KUR Mikro 2020 BRI KC Malang Soekarno Hatta di Kecamatan Junrejo

BATU,Humas – BRI KC Malang Soekarno Hatta bekerja sama dengan Kecamatan Junrejo menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi KUR Mikro 2020 BRI di Pendopo Praja Seto Kecamatan Junrejo, Jl.Raya Junrejo no.1, Junrejo, Kota Batu, Kamis (23/1/2020). Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Kepala Cabang BRI Malang Soekarno Hatta Hendra Winata beserta kepala unit BRI cabang Junrejo,Batu dan Bumiaji, Camat Junrejo Arief Rachman A, Danramil Junrejo Joko I, Kepala Desa dan Lurah se Kec.Junrejo, Ibu ibu TP PKK Desa dan Kecamatan Junrejo serta para pelaku usaha UMKM diwilayah Kec.Junrejo.

Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana dalam laporannya mengatakan bahwa kami mempunyai kewenangan menerbitkan SIUP UMKM berdasarkan Perwali no.12 tahun 2016 tentang pelimpahan kewenangan Walikota Batu kepada Camat untuk memberikan perijinan. Dalam perwali tersebut ada 2 yaitu pertama bersifat perijinan SIUP UMKM,IMB dan reklame UMKM, yang kedua pelayanan administrasi yaitu surat menyurat. Kami laporkan perkembangan UMKM di Kec.Junrejo selama 3 tahun ini sudah kami keluarkan rata rata 160 SIUP UMKM yang bisa kami kerja samakan dengan pihak BRI dalam program KUR ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait dengan KUR ini merupakan program prioritas dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah Kab/Kota untuk bisa dilakukan oleh bank bank plat merah. Nilai KUR yang beredar diseluruh indonesia ini ada 147 Triliun dan BRI mendapatkan porsi yang besar dibandingkan bank mandirk dan BNI yaitu 120 Triliun,ini adalah kepercayaan yang luar biasa kepad BRI yang merupakan bank tertua di indonesia. Oleh sebab itu atas nama Pemerintah Kota Batu kami menyampaikan terima kasih kepada BRI yang bersedia hadir di pemkot batu khususnya di Kec.Junrejo terkait sosialisasi KUR 2020. KUR ini setiap tahunnya ada regulasi agar supaya masyarakat yang belum punya anggunan bisa mengajukan pinjaman dan kalau sudah mendapat kredit diharapkan disiplin dalam mengangsurnya supaya dapat nama baik di bank.(hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.