BeritaFoto

Kunjungan Kerja dari Badan Koordinasi Wilayah (BAKORWIL) III Malang

BATU,Humas – Wali Kota Batu menerima kunjungan kerja dari Badan Koordinasi Wilayah (BAKORWIL) III Malang yang dipimpin oleh Kepala Bakorwil III Malang Drs. Syaichul Ghulam diruang rapat utama lt.5 gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (22/1/2020). Hadir dalam menyambut kunker ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Wibi Asri, Ketua GOW Aini Zadim Effisiensi, Asisten dan Beberap Kepala OPD Pemkot Batu.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutan selamat datangnya mengatakan bahwa didalam program percepatan pembangunan yang tertuang dalam PP no.80 thn 2019, Kota Batu adalah salah satu kota yang menjadu prioritas. Dimana Ibu Gubernur Jatim setiap kali bertemu kementrian kami dikomunikasikan menanyakan program kereta gantunh di kota batu tetapi proyek pertama diindonesia yang punya kereta gantung disebuah kota. Kereta gantung diindonesia ini ada ditempat wisata, tetapi dikawasan kota itu tidak ada karena terbentur dengan regulasi bahwa kereta gantung diindonesia hanya boleh ditempat wisata. Sedangkan kami menganggap kota wisata batu ini adalah seluruhnya wisata,sehingga kami membuat kereta gantung ini agar supaya wisatawan bisa melihat seluruh potensi yang ada dikota batu ini secara langsung dari atas. Kedua kami juga akan menghubungkan tempat wisata satu dengan lainnya dengan kereta gantung agar supaya tidak banyak mobil dijalan sehingga membuat macet.


Kepala Bakorwil III Malang Drs. Syaichul Ghulam menjelaskan, tujuan utama kunjungan ini sebagai silaturahmi sejak menjabat sebagai Kepala Bakorwil akhir tahun 2019. Lebih lanjut beliau juga mengutarakan sesua PP tersebut tentang percepatan pembangunan ekonomi terutama pembangunan kereta gantung di kota batu.

Foto @edytink_kdc Video @bob____19

Leave a Reply

Your email address will not be published.