BeritaFoto

Pembagian Sertifikat Program PTSL Desa Bumiaji

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Pembagian Sertifikat Program PTSL Desa Bumiaji di Kantor Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (22/1/2020). Hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala BPN Kota Batu Sri Endarwati, Kepala BKD Eddy Murtono, Kepala Bapelitbangda M.Chori, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Aries S, Sekcam Bumiaji Bambang Suliyan beserta Muspika Bumiaji, Kepala Desa Bumiaji Edy Suyanto beserta perangkat Desa serta para 250 masyarakat Desa Bumiaji penerima PTSL.

Kepala Desa Bumiaji Edy Suyanto dalam sambutannya mengatakan, kami merasa bangga karena Desa Bumiaji mendapat program sertifikat dari pemerintah melalui BPN dan pemerintah Kota Batu, sehingga bisa berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat, dengan syarat syarat tertentu tanah masyarakat Desa Bumiaji bisa mendapat sertifikat.
Sementara itu, Plt. Kepala BPN Kota Batu Sri Endarwati dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2020 rencananya program ini akan ada di desa giripurno dan desa Junrejo. Kendala dalam pengurusan sertifikat tanah ini ada di masalah pajak tanah serta administrasi yang belum lengkap. Saya berpesan kalau sudah jadi sertifikat jangan disalah gunakan dijaga dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menyampaikan, kalau sudah punya sertifikat harus disimpan yang baik baik. Kita patut bersyukur hari ini 250 sertifikat bisa di bagikan, dan ini sudah kewajiban sebagai abdi negara untuk membantu masyarakat dalam sertifikasi tanah. Saya berpesan hati hati dalam menggunakan sertifikat ini jangan sampai terjadi kendala di kemudian hari dan menjadikan hidup kita lebih barokah. Dan pihak desa di himbau untuk pendampingan kepada masyarakat.

Foto @danielh3rmanto Video @initial_dii

Leave a Reply

Your email address will not be published.