BeritaFoto

Inisiasi Program Inklusi dan Road Safety dengan Pemerintah Negara Bagian Australia Barat

PERTH, Humas Batu – Pemerintah Kota Batu melakukan kunjungan balasan ke Australia, dalam rangka menindaklanjuti Inisiasi Program Kerjasama Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (INKLUSI) dan Keselamatan Berkendara (ROAD SAFETY) dengan Pemerintah Negara Bagian Australia Barat.

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Batu dengan Australia Barat yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai mitra sister state province, serta dalam rangka memperingati 30 tahun kerjasama provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Australia Barat.

Kegiatan dilaksanakan selama lima hari, pada tanggal 8 hingga 13 Desember 2019 di Government of Western Australia, Department of Jobs, Tourism, Science and Innovation Perth Australia Barat.

Dalam kunjungan ini di pimpin langsung oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, didampingi oleh Sekda Kota Batu Drs. Zadim Effisiensi, beserta Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Endang Triningsih, Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih serta Kasubag Perekonomian dan Kerjasama Dian Fachroni.

Tujuan kunjungan balasan ini adalah untuk sharing atau berdiskusi tentang program kegiatan, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan inklusi dan keselamatan berkendara khususnya bagi pelajar Kota Batu.

Selain sharing dan diskusi, juga dilakukan kunjungan ke Sekolah Inklusi Resource center ABK dan Supporting Unit Pemerintah Negara Bagian Australia Barat.

Rombongan dari Kota Batu, sebelumnya diterima oleh Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Perth Dewi Gustina Tobing, disertai penyerahan cinderamata batik khas Kota Batu, dan buku profil Kota Batu berjudul “De Klein Switzterland”.


Foto : Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.