BeritaFoto

Walikota Batu Berikan Paparan di Acara 100 Kota Menuju Smartcity

Batu,Humas – Kementrian Kominfo RI telah membuat program memilih 100 kota yang konsen terhadap konsep smart citydimana Kota Batu merupakan salah satu Kota terpilih menjadi bagian 100 kota menuju smart city tersebut.
Walikota Batu Dewanti Rumpoko didampingi Kadis Kominfo Moehamad Agoes Machmoedi beserta Tim selasa (06/11/2019) memaparkan konsep smart city Kota Batu didepan panelis.

Aplikasi Among Tani menjadi bahasan selain itu terkait program Kota Batu yang mencerdaskan siswa dengan program pemberian susu kepada anak sekolah sudah dimulai dari tahun 2016 sampai saat ini.Program tersebut telah terbukti sudah membawa kota batu meraih rangking 10 besar di tingkat provinsi untuk SD dan SMP. Hasil kreasi daur ulang dari masyarakat kota batu berupa pot dari pampers juga dijelaskannya.

Acara 100 kota menuju smart city pada hari ini Rabu 6 November 2019 ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada 25 kota kabupaten yg masuk dalam 100 kota menuju smart city, Dan penghargaan untuk Kota Batu diterima Oleh Walikota Ibu Dewanti Rumpoko, untuk penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kominfo yang Baru Bapak Johnny G Plate yang juga menitipkan pesan untuk kepala Daerah senantiasa menjaga stabilitas di daerahnya masing-masing.

foto : istimewa dok Pemerintah Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.