BeritaFoto

Pelatihan Keterampilan dan Penyerahan Bantuan Sosial Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2019

BATU,Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Penyerahan Bantuan Sosial Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 dengan tema “Melalui pengadaan sarana dan prasarana pendukung usaha bagi keluarga” bertempat di Bumdes Mayangsari Balai Desa Pesanggrahan Jl.Suropati Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu, Selasa (17/9/2019). Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri, Camat Batu Yopi Supriadi, Kepala Desa Pesanggrahan dan 100 orang KPM yang tergabung dalam 18 kelompok usaha bersama se Kota Batu, serta narasumber dan Praktisi M. Rofiq dari Kaliwatu Rafting dan Apple Sun serta Ir. Riyanto dari Brosem.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan bantuan sosial bagi masyarakat pra sejahtera, pembagian sarana prasarana ini merupakan upaya dalam rangka memanfaatkan pembinaan bagi keluarga.


Bantuan ini diberikan kepada KPM dalam rangkaian kegiatan pembekalan pelatihan keterampilan yang dilakukan selama 2 hari yang diikuti oleh 100 orang KPM yg tergabung dalam 18 klompok usaha bersama se Kota Batu.Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyrakat pra sejahtera dan
memberdayakan masyarakat prasejahtera melalui kegiatan usaha bersama dengan harapan masyarakat penerima bantuan dapat menciptakan citra masyarakat yang dapat membantu dirinya sendiri dan pemerintah. Menciptakan masyarakat yang mandiri sejahtera dan mencipatakan usaha ekonomi produktif untuk dirinya sendiri dan kelompok.

Sementara itu Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan sangat bangga ada 6 PKH yang sudah mandiri, jadi yang perlu dilakukan adalah manajemen operasional dalam usaha yang baik. Jadi jangan berkecil hati dan pesimis dalam melakukan usaha, Kita harus terus berusaha, Jangan lelah untuk terus berusaha sehingga bisa kita memberi manfaat yang lebih bagi masyarakat. (hms/pandermannews)

fotografer : daniel hermanto / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.