BeritaFoto

Tingginya Angka Perceraian Pasangan Muda, Pemerintah Kota Batu Gelar Pembinaan bagi Calon Pengatin.

BATU, Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Administrasi Kesra dan Sosial Setda Batu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Sakinah Bagi Calon Pengantin/Pengantin Kota Batu 2019 dengan tema ” Membangun Keluarga Sakinah di Era Digital” bertempat digedung pertemuan Balai Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiajia, Selasa (17/9/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra.HJ.Dewanti Rumpoko, Kepala bagian Kesra Ismail A Ghani, Kepala Desa Pandanrejo Manan, Narasumber Kasie Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Batu Supriyadi, serta para modin se – Kota Batu.

Kepala bagian Kesra Ismail A Ghani dalam kesempatan ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena ketidakpahaman masyarakat terhadap sebuah keluarga sehingga banyak anak – anak yang hamil diluar nikah. Begitu banyak tingkat perceraian yang terjadi dikalangan masyarakat, diharapkan kedepannya ada kolaborasi atau MoU antara Pemkot Batu dengan Kemenag Batu terkait dengan pembinaan keluarga sakinah yang diawali dari sekolah sekolah SMP – SMA untuk diberi pendidikan dasar tentang pentingnya keluarga yang berkualitas.

Sementara itu Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko berpesan kepada para calon pengantin bahwa kegiatan ini bisa menjadi satu satunya yang ingin membangun keluarga sekali dalam seumur hidup.

Walikota mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya digelar secara berkelanjutan, diperlukan kerjasama antara Pemerintah Kota Batu dan Kementrian Agama Kota Batu, sehingga bisa menekan tingginya angka perceraian pasangan muda di Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.