BeritaFoto

Walikota Batu Menerima Kunjungan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Pusat Kodim 0818 Malang Batu

Walikota Batu Menerima Kunjungan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Pusat Kodim 0818 Malang Batu

BATU, Humas – Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Pusat Kodim 0818 Malang Batu diruang kerja Walikota Batu Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa (9/7/2019). .


Hadir dalam kunjungan kerja ini Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Ketua tim penilai III lomba Pembinaan Teritorial (BINTER) Tingkat Pusat Tentara Angkatan Darat (PUSTERAD) tahun 2019 Kol. Inf. Taufiq Shobri, Wakil Sementara (WS) Danrem 083/BDJ Letkol Arm. Budi Santoso, Komandan Kodim 0818 Letkol Inf. Ferry Muzawwad, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm. Chairul Effendi, serta kepala OPD terkait dilingkungan Pemkot Batu, Ketua MUI Kota Batu KH. Nur Yasin, dan Anggota Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Batu. .


Meskipun KODIM 0818 Kab. Malang – Batu, berada dalam dua daerah sekaligus, Walikota Batu mengungkapkan bahwa peran KODIM sangat penting dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Batu. Hal itu disampaikan oleh Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko ketika memberikan kesan terhadap KODIM 0818 Kab. Malang – Batu. .


“Alhamdulillah ada Pabung (Perwira Penghubung) Mayor Arm. Chairul Effendi. Kami sangat merasa terbantu dan dekat dengan KODIM 0818. Kemarin ketika ada beberapa peritiwa besar, seperti pemilu yang baru saja selesai, kami sangat merasakan kekompakan Forkopimda, kami merasakan bekerja bersama-sama, ketika ada masalah bisa kita diskusikan dan pecahkan bersama,” ungkap walikota. .


Sementara itu Ketua Tim Penilai III Lomba BINTER PUSTERAD Tahun 2019 Kol. Inf. Taufiq Shobri mengatakan bahwa tujuannya dating dalam rangka penilaian lomba BINTER terhadap KODIM 0818 yang masuk dalam klasifikasi Tipe B yakni KODIM Tingkat Kabupaten/Kota. .


KODIM yang didatangi oleh Tim BINTER adalah perwakilan terbaik dari KODAM V Brawijaya, dan tim penilai akan mencatat sejauh mana implementasi pembinaan territorial yang ada di wilayah masing-masing KODIM. .
Foto : @danielh3rmanto , Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.