Berita

Walikota Batu Dewanti Rumpoko Sampaikan Orasi Ilmiah Bagi 242 Wisudawan STIA Malang

Batu, Humas – Rapat Senat Terbuka STIA Malang digelar di Aula STIA Malang, Jl. Baiduri Pandan Tlogomas Malang digelar, sabtu(27/04/2019). Sebanyak 242 wisudawan beserta orangtua dan wali turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menjadi tamu kehormatan dalam Rapat senat terbuka kali ini.

Acara diawali dengan pembukaan rapat senat terbuka dan dilanjutkan oleh laporan ketua panitia kemudian dilanjutkan prosesi wisuda bagi 242 lulusan Sarjana Administrasi Publik dan Bisnis serta DIII Kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang berbagi cerita tentang perjalanan Kota Batu menjadi Kota Wisata. Dimana Kota Batu adalah kota kecil yang baru berusia 18 tahun dimana mempunyai 3 kecamatan yakni Batu, Bumiaji dan Junrejo. Dari 3 kecamatan tersebut mempunyai potensi yang beragam dimana bumiaji sentra pertanian, dan batu sentra wisata juga perekonomian sedangkan di junrejo merupakan sentra agribisnis dan umkm,”tambahnya.

Dengan visi misi “Desa Berdaya Kota Berjaya Terwujudnya Kota Batu Sebagai Sentra Agro Wisata Internasional Yang Berkarakter Berdaya saing dan Sejahtera” yang merangkul semua stake holder untuk membangun Kota Batu lebih baik lagi hingga menjadi salah satu destinasi wisata nasional,”urainya. Strategi pembangunan dilakukan melalui program kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat melalui pemenuhan hak dasar kesehatan, infrastruktur, pertanian, pembangunan dan pengembangan pariwisata, pembangunan koperasi dan umkm dan pemberian alokasi dana desa untuk kemandirian, “tambahnya. Kami ucapkan selamat kepada wisuda dan wisudawati STIA Malang dan perg4nakan ilmu anda untuk memberikan pencerahan di masyarakat, terus berjuang dan tetap semangat,” pesannya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata oleh Ketua Yayasan STIA Malang kepada Ibu Walikota Batu Dewanti Rumpoko, dilanjutkan dengan sumpah janji profesi para lulusan DIII Kesehatan dan ditutup dengan doa bersama. (hms/pandermannews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.