BeritaFoto

Peringati Hari Pancasila 2020, digelar dengan upacara online

BATU,Humas – WaliKota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemkot Batu mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2020 melalui sambungan video conference di rumah dinas Walikota Batu, Jl.P.Sudirman no.98, Kota Batu, Senin (1/6/2020). Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju indonesia maju”. Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini akan terasa berbeda. Sebab wabah virus corona masih melanda Indonesia. Meski demikian, bukan berarti tak ada upacara untuk memperingatinya.


Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian mewajibkan kepada seluruh kepala daerah untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara online dari kediaman masing-masing, baik melalui video conference, Instagram, Facebook, dan YouTube BPIP. Selain itu bisa mengikuti upacara melalui siaran TVRI.

Selain itu, para kepala daerah dan seluruh masyarakat diminta mengibarkan bendera Merah Putih saat peringatan Hari Lahir Pancasila. Menyikapi kondisi pandemi corona yang belum mereda saat Hari Lahir Pancasila, kepala daerah diminta tidak mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan massa.(hms)


Foto : @rizki_asz
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.