BeritaFoto

Kota Batu Siap Ikuti Tahap Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional


Kota Batu Siap Ikuti Tahap Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional
.
BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menerima tim verifikasi kota sehat tingkat nasional di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (10/9/2019) malam.
.
Selain walikota Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Tim Verifikasi Kemenkes RI, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Ketua Forum Kota Batu Sehat Salma Safitri Rahayan, Perwakilan BNN Kota Batu, Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD terkait, Camat serta Kepala Puskesmas se Kota Batu.
.
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa beberapa saat yang lalu Kota Batu mendapatkan predikat Kota Halal, yang dinilai oleh tim independen yang turun langsung ke lapangan tanpa didampingi oleh Pemerintah Kota Batu, bahkan masyarakat pun tidak tahu kapan pelaksanaak penilaian itu.
.
Pemerintah Kota Batu setiap bulan memberikan bantuan kepada lansia diatas umur 65 tahun, sebagai pendukung untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang lebih baik untuk para lansia, bisa dipastikan bahwa pada usia tersebut produktifitas para lansia tidak maksimal.
.
Sementara itu walikota juga menambahkan bahwa untuk kebersihan lingkungan ada sabers pungli (Sapu bersih Nyemplung Kali) yang sudah berjalan selama 2 tahun dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari PHRI, aparat TNI/Polri serta anak sekolah. Gerakan ini luar biasa sekali, karena Kota Batu ini hulunya sungai brantas yang mengaliri 14 Kab/Kota di Jawa Timur, maka kelestarian alam dan lingkungan harus dijaga.
.
Diakhir sambutan walikota mengharapkan tim kota sehat Kota Batu yang sudah memasuki tahun ke-2, semangatnya tetap dan disambung sampai periode selanjutnya sampai Kota Batu betul-betul sehat.
.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan teknis verifikasi kota sehat oleh Salma Safitri Rahayan, selaku Ketua Forum Kota Sehat Batu, dan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Walikota, Wakil Walikota kepada tim verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional.
.
.
.
.
.
Foto : @danielh3rmanto Rilis : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.