Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Rapat Persiapan Masa Transisi New Normal

BATU, Humas – Setelah mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila, ditempat yang sama Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko bersama forkopimda dan Satuan tugas Covid -19 dan Kepala SKPD terkait menggelar rapat lanjutan persiapan new normal di Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Walikota Batu menyampaikan bahwa tanggal 30 Mei 2020 adalah masa terakhir PSBB di Kota Batu dan Malang Raya. Menurut tim Covid-19 Provinsi Jawa Timur Malang Raya dinyatakan cukup bagus dalam pelaksanaan PSBB ini,bahkan kalau kita liht PSBB Malang Raya ini lebih tepat dikampung kampung daripada yang sebetulnya harus dilakukan. Bahkan ada kampung yang sampai menutup rapat kampungnya, walaupun ada kelompok kelompok yang masih harus kita perhatikan dengan lebih intens lagi terutama dipasar dan pedagang. “Bukan hanya dipasar tetapi pedagang yang mengirim dagangannya”katanya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, bahwa di kota Batu ini ada sebuah desa dengan 400 KK yang sekarang sedang dikarantina wilayah yang kemudian tidak mudah mau mengkarantina wilayahnya. “Perlu diketahui bersama rapid tes yang dilakukan kepada 500 an warga disana yang reaktif 57 dan konfirm 13. Yang paling punya resiko itu adalah para pedagang yang setiap hari pulang pergi keluar kota termasuk ke surabaya,”katanya.
Kami minta kepada camat dan Wakil Ketua DPRD untuk mengkondisikan warga bertemu dengan saya agar saya tahu situasi dan kondisi sebenarnya.
Disisi lain, kemarin rakor dengan forkopimda provinsi itu yang menyampaikan bahwa Malang Raya harus bersiap untuk menuju ketatanan hidup baru. Jadi ini adalah masa transisi yang diberlakukan selama14 hari mulai tanggal 1-14 juni 2020.

Selain itu, Nanti TNI/Polri diterjunkan ditempat tempat yang ramai seperti pasar,alun alun, dan juga tempat ibadah dengan mematuhi SOP protokol kesehatan. “Ibu Gubernur meminta pariwisata di Kota Batu dibuka terutama jatimpark group karena itu adalah magnet. Wisata alam seperti Selecta,Coban talun dan Coban rais dibuka,”katanya.(hms)

Foto : @rizki_asz
Berita : @hadiwe87

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *