BeritaFoto

Rapat Persiapan Penyusuran Sungai sampai ke Hulu

Rapat Persiapan Penyusuran Sungai sampai ke Hulu

BATU, Prokopim – Penanganan dan evaluasi pasca banjir bandang terus dilakukan salah satu kegiatannya adalah penyusuran sungai di sepanjang aliran sungai sampai hulu.

Untuk mematangkan rencana pelaksanaan susur sungai, Pemerintah Kota Batu menggelar rapat koordinasi persiapan penulusuran sungai yang rencananya juga diikuti oleh Gubernur dan Forkopimda Jatim

Turut mengikuti kegiatan ini, Dandim 0818 Malang Batu, Kapolres Batu, Wakil Wali Kota Batu, Kejari Batu, Kadis PU Prov Jatim, BNPB, Sekretaris Daerah, Perhutani KPH Malang, Kepala Tahura R Soerjo, BBWS Brantas serta SKPD terkait, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Senin (8/11).

Komandan Tim Pelaksanan Komando Penanganan Bencana (Wakil Wali Kota Batu) H Punjul Santoso menjelaskan pembentukan tim ini sesuai arahan BNPB agar apabila ada sesuatu tidak menjadi permasalahan.

Wali Kota Batu menjelaskan hampir semua desa di Kecamatan Bumiaji mempunyai potensi yang sama.

Terkait pendataan kerugian, Wali Kota berharap segera dilaporkan agar segera bisa dilaksanakan penanganan.

Wali Kota Batu juga mengarahkan ada tim khusus dalam penanganan kerusakan, serta posko yang aman.

Wali Kota Batu juga menyampaikan arahan BNPB bahwa masih ada potensi yang sama karena hujan lebat, sampai bulan Januari – Februari 2022.

Salah satu persiapanya adalah, ketika hujan sudah deras sekitar 15-30 menit dan jarak pandang 30 meter sudah harus evakuasi ke shelter.

Terkait donasi masyarakat, donasi berupa bahan makanan sudah penuh. Saat ini yang adalah bahan bangunan (material).

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.