BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Dorong Penyelesaian Pelayanan Bidang Infrastruktur Cepat dan Tepat

Dorong Penyelesaian Pelayanan Bidang Infrastruktur Cepat dan Tepat
Pj Wali Kota Batu : Infrastruktur Bagus Ekonomi Masyarakat Meningkat

Prokopim, BATU – Disela-sela peninjauan progress rehabilitasi bangunan yang terdampak bencana, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan kepada jajarannya untuk mempercepat penyelesaian pelayanan masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur, agar perekonomian masyarakat berjalan. Tidak hanya itu, layanan insfrastruktur harua sampai di desa-desa sehingga potensi yang ada di desa-desa bisa berkembang seiring dengan promosi wisata yang terus digalakkan.

Aries menjelaskan jika masih ada infrastruktur yang rusak dan tidak segera diperbaiki, maka akan mengganggu pelayanan publik. Terutama mengingat Kota Batu sebagai kota destinasi wisata, membutuhkan infrastruktur yang bagus sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang kembali ke Kota Batu.

“Kita terus mendorong agar OPD cepat tanggap dengan berbagai infrastruktur yang rusak, baik jalan, gorong-gorong, plengsengan dan fasilitas umum lainnya. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, maka akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan wisatawan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, wisatawan akan sangat kecewa jika ternyata tempat wisata yang dipromosikan sulit dijangkau dan infrastrukturnya diluar ekspektasi. Dampaknya mereka enggan kembali berwisata.

Terutama disaat musim liburan sekolah saat ini, Aries berharap tidak ada perbaikan infrastruktur yang pada akhirnya mengganggu arus kendaraan wisatawan. Jika ada perbaikan, harus dilakukan dengan cepat dan tuntas.

Demikian pula infrastruktur yang berkaitan dengan akses ke desa-desa wisata. Pembangunan ini, menurut Aries sangat penting mendorong cepatnya perkembangan perekonomian di desa.

“Dengan dukungan infrastruktur di Desa-Desa Wisata, maka kita akan memacu percepatan pemulihan ekonomi di desa, yang sangat terdampak saat pandemi lalu,” tuturnya yang kali ini juga mengunjungi Desa Wisata Bon Desa di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji.

Oleh karena itu, ia berharap, promosi wisata yang sudah gencar dilakukan, harus dibarengi dengan perbaikan infrastruktur, sehingga lebih mempercepat daya dukung pemulihan ekonomi secara merata hingga ke seluruh desa.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.