BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Beri Semangat Anak-Anak dalam Khitan Masal IPHI

Pj Wali Kota Batu Beri Semangat Anak-Anak dalam Khitan Masal IPHI

Sabtu tetap produktif, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai tetap menghadiri undangan masyarakat yang menggelar kegiatannya.

Kali ini Majlis Talim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia cabang Kota Batu menggelat khitan masal yang diikuti 125 anak yatim, piatu dan masyarakat kurang mampu dengan anggaran Rp 76 juta yang berasal dari donatur di aula IPHI, Sabtu (20/5/2023).

Hadir juga dalam kesempatan ini adalah Ibu Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu periode 2017 – 2022 yang menjadi donatur tetap kegiatan rutin ini.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan khitan masal ini sudah diselenggarakan secara rutin namun sempat terkendala pandemi Covid 19. Ia pun berharap segala bantuan yang digunakan akan bermanfaat kembali ke masing-masing donaturnya.

Aries Agung memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan sosial yang sudah rutin disetiap tahunnya.

Pada sambutannya Pj Wali Kota Batu berterima kasih kepada ibu Dewanti yang telah menjadi donatur tetap selama ini sehingga sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Ibu Dewanti, dan saya lihat anak anak terap semangat meskipun ada beberapa histeris, saya apresiasi jamaah muslimat IPHI dan donatur yang ikhlas memberikan tenaga dan bantuannya dalam kegiatan sosial semacam ini,” kata Aries.

Ia pun berharap kedepan bisa berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Batu agar bisa ikut andil dalam memeriahkan kegiatan ini.

“Pemerintah juga mau ikut berpartisipasi mungkin dengan melibatkan lebih banyak orang tetapi memang harus dianggatkan terlebih dahulu. Semoga apa yang dilakukan bapak ibu membawa berkah bagi semua,” pungkas Aries.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan unsur kedokteran TNI yakni RS Soepraoen, serta mauidhoh hasanah oleh KH Rofian Karim pengasuh pondok pesantren Al Manhal Kota Batu.

Batu, 20 Mei 2023
prokopim.batukota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.