BeritaFoto

3.238 Keluarga Penerima Manfaat Kota Batu Terima Bantuan Sosial

3.238 Keluarga Penerima Manfaat Kota Batu Terima Bantuan Sosial

Pj. Wali Kota Batu : Semoga penerima selalu berkurang yang menandakan perekonomian semakin baik

Prokopim, BATU – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kota Batu menyalurkan bantuan sosial dan bantalan ekonomi dengan menyalurkan BLT Inflasi.

Kegiatan ini menyasar keluarga pra sejahtera yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Selain itu, diberikan pula insentif untuk para lansia dan penyandang disabilitas.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, meninjau langsung kegiatan penyaluran BLT Inflasi ini yang berlangsung di Kantor Desa Sumbergondo dan Kantor Desa Bulukerto.

Aries berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam perekonomian keluarganya.

“Saya mendengar laporan bahwa penerima turun. Alhamdulillah, semoga ini menjadi pertanda bahwa perekonomian masyarakat Kota Wisata Batu semakin baik,” keta Aries.

Tak hanya meninjau proses penyerahan BLT di kantor desa, Aries juga berdialog dengan penerima bantuan serta memberikan motivasi dan mendengar berbagai masukan masyarakat.

Bahkan, untuk lansia yang tidak bisa hadir ke Kantor Desa mengambil bantuan tersebut, orang nomor satu di Kota Batu ini pun tak segan untuk mengunjungi dan memberikan bantuan tersebut secara langsung ke rumah penerima.

Sementara itu, dari penerima bantuan yang diprediksi 4.174 KPM yang tercatat dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) turun menjadi 3.238 KPM.

Data ini merupakan hasil verifikasi yang ketat dari Dinas Sosial sehingga di Kota Batu tidak ada KPM yang dobel penerima bantuan.

“Data 3.238 KPM DTKS ini tidak menerima bantuan lainnya, dan sudah kami seleksi ketat, bahwa penerima belum menerima bansos lainnya,” jelas Ririk.

Ririk menerangkan pencoretan KPM tersebut dikarenakan penerima telah meninggal dunia, warga bersangkutan sudah mulai mandiri secara ekonomi, hingga mutasi dokumen kependudukan atau pindah. Untuk kedepannya, pemberian BLT dampak inflasi akan diputuskan di rapat pengendalian inflasi yang dilaksanakan secara Nasional.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.