BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Buka Gerakan Pangan Murah, Kehadiran Pemerintah Memberikan yang Terbaik Bagi Masyarakat

Pj Wali Kota Batu Buka Gerakan Pangan Murah, Kehadiran Pemerintah Memberikan yang Terbaik Bagi Masyarakat.

Prokopim, BATU – Pemerintah Kota Batu berupaya secara maksimal untuk terus menekan harga kebutuhan pokok sehingga tidak berdampak tingginya inflasi daerah, Salah satunya dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah bekerjasama dengan BULOG Cabang Malang dan beberapa perusahaan swasta, untuk memastikan bahwa ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman dan harga terkendali.

Hal ini disampaikan Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu saat membuka Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di Kantor Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji (6/4). Terutama dalam bulan suci Ramadan dan Lebaran, ada beberapa bahan kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan. Namun Pemerintah Kota Batu berkomitmen untuk memastikan kenaikan harga tidak akan berdampak pada inflasi daerah.

“Program Pemerintah kali ini menghadapi bulan suci Ramadan dan Lebaran, pasti ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Namun kami berupaya secara maksimal untuk terus menekan harga kebutuhan pokok sehingga tidak berdampak inflasi daerah,” tegasnya.

Aries menambahkan jika Gerakan Pangan Murah, juga merupakan keberpihakan Pemerintah terhadap masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak agar tercukupi. “Dengan program ini sebagai wujud kehadiran pemerintah memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dan Pemerintah betul-betul berusaha menekan harga dan meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkap Aries seraya menambahkan agar gerakan ini betul-betul dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan dan dihindarkan aksi borong oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Aries juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah menuntaskan kemiskinan. Terutama dengan memberikan bantuan dalam bentuk modal usaha sehingga bisa terlepas dari kemiskinan dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. “Dengan memberikan modal usaha, kita berharap yang miskin tidak lagi menjadi miskin, dan merupakan tugas pemerintah dan dukungan semua pihak untuk menuntaskan kemiskinan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.